Langsung ke konten utama

HAMBA YANG BERKAH.




Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

seorang yang berkah itu adalah seorang yang tumbuh berkembang,meluas manfaatnya maslahatnya bagi dirinnya keluargannya sesamannya.
dia memang lebih terkenal dilangit daripada dibumi , itu orang-orang berkah.
dengan munajat malamnya dia selesaikan semua masalahnya teradu hanya kepada Allah SWT,sehingga pada siang hari yang didapati manusia adalah hanya senyum yang sangat indah.
dengan puasannya dia redam segala hawa nafsunnya sehingga yang didapati manusia dari dia hanyalah akhlak.
seseorang yang aman dan tidak berbahaya dekat dia,tidak merugikan sedikitpun dia,tidak menyakiti baik itu dengan lisannya ataupun perbuatannya.
ramah dan nyaman jika berada didekatnya,kita mendapatkan kalimat perkataan yang baik ataupun kalau tidak diperlukan dia diam.
saat kita menatap wajahnya kita mendapat telaga keshalihannya atau ketika melihat dia bergerak kita mendapatkan inspirasi amal shalih karena seluruh dirinnya terbimbing oleh Allah SWT seperti yang disebutkan oleh Rasulullah SAW : " ketika seorang hamba mendekat-mendekat kepada Allah SWT,Allah sangat suka didekati dengan apa yang dia fardhukan,allah terus membuka kesempatan karena setiap hamba yang dekat dengan fardhuNYA kemudian menambah dengan yang nafilah-nafilahNYA dengan sunnah-sunnahNYA sampai allah mencintainnya, kalau allah sudah mencintainnya maka apa kata allah SWT, (aku menjadi mata yang ia gunakan melihat,telingannya yang ia gunakan untuk mendengar,lisannya yang dia gunakan untu bicara,tangan yang ia gunkan untuk bertindak,kaki yang ia gunkan untuk melangkah)".
seluruh hamba yang berkah ini hidup bergerak dalam iradah syar'iyyahNYA Allah SWT.
kemanapun ia pergi tertebar cahaya Allah,kemanapun ia pergi ia menjadi alat rahmatnya Allah SWT sebab dia begitu dekat kepada allah,kian dekat kian dekat ,tumbuh dan berkembang (annama wa syahadah))

"ustadz salim a fillah"

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Dengan Ilmu-Nya (ust Salim A. Fillah)

Didalam memilih pasangan yang akan mendampingi hidup kita dunia akhirat libatkan ALLAH SWT dan libatkan orang-orang yang salih disekitar kita . Nabi SAW bersabda " tidak akan kecewa,tidak akan menyesal orang yang istikharah dan tidak akan kecewa orang yang bermusyawarah".  maka ada 2 perkara ini yang selayaknya kita lakukan ketika kita hadapi urusan besar  Nabi SAW menuntunkan untuk istikharah dia shalat 2 rakaat kemudian dia berdoa   اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ   ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA . dalam doa ini terkandung kepasrahan yang paling agung kepada Allah SWT "Ya Allah,sesungguhnya aku beristikharah dengan ilmu-Mu aku memohon pilihan dengan ilmu-Mu.    makna memohon pilihan dengan ilmu-Mu,adalah bukan ilmuku , bukan pengetahuanku tentang dia , bukan pengenalanku tentang dia yang entah hanya zahirny a sajapun sekecil sekali dibandingkan dengan

BILAL DAN ADZAN TERAKHIR.

Bilal bin Rabah ( Arab : بلال بن رباح , sekitar 580–640 Masehi; Bilal al-Habsyi, Bilal bin Riyah, Ibnu Rabah ) adalah seorang budak berkulit hitam dari Habsyah (sekarang Ethiopia ) yang masuk Islam ketika masih diperbudak. Setelah majikannya mengetahui bahwa Bilal masuk Islam , maka Bilal disiksa terus menerus setiap harinya, guna mengembalikan keyakinannya agar tidak memeluk Islam . Tetapi Bilal tidak mau kembali kepada kekafirannya dan tetap melantunkan " Ahadun Ahad, Ahadun Ahad... ". Pada akhirnya Bilal dimerdekakan oleh Abu Bakar , dan menjadi salah seorang sahabat nabi . Dalam sebuah hadits diceritakan bahwa rasulullah pernah mendengar suara terompah Bilal di surga . Ketika hukum syariat adzan diperintahkan oleh Allah , maka orang yang pertama kali disuruh oleh rasulullah untuk mengumandangkan adzan adalah Bilal bin Rabah, ia dipilih karena suaranya sangat merdu dan lantang. Ia dikenal sebagai muazin pertama dalam Islam. Semenjak Rasulullah wafat , Bila

PERSATUAN DAN DINAMIKA ISLAM DIINDONESIA.

ASSALAMU ALAIKUM WARAH MATULLAHI WABAROKATUH BISMILLAHIRROHMANNIROHIM Sumber gambar :  http://muslimedianews.rssing.com  Dalam sejarah Indonesia, terutama awala abad ke 20, kita sering mendengar munculnya banyak organisasi-organisasi Seperti NU, Muhammadiyah, Persis, Al-irsyad, dsb.  Banyak orang menjadi punya persepsi bahwa ummat Islam itu sejak awal terpecah belah karena adannya organisasi-organisasi itu. Padahal, jika kita lihat apa yang mereka fikirkan dan apa yang mereka perjuangkan, juga melihat bagaimana mereka berdinamika didalam sejarah, Persepsi itu seharusnya tidak muncul sebab walaupun mereka ada didalam organisasi yang berbeda, mereka sebetulnya mendirikan organisasi ini dalam wilayah perjuangan masing-masing.  Sementara dalam konteks hubungan antar organisasi itu sendiri, mereka punya pemikiran untuk berasatu. Salah satu buktinnya setelah organisasi-organisasi ini berdiri dan memang terkadang memang ada perselisihan yang cukup meresahkan ditengah mas